Hobi Ngedit Pake Photosop tapi PC Kentang? Coba Photosop Online Ini

Ngedit pake photosop online

Ngedit pake photosop online – Kadang hobi kita terkendala dengan peripheral yang kita miliki. Entah itu karena kita tidak punya atau karena spesifikasi yang tidak mampu menjalankannya. Hal ini berlaku juga bagi mereka yang hobi edit foto dengan aplikasi edit foto terpopuler adobe photosop tapi tidak memiliki PC yang mampu menjalankan photosop dengan lancar.

Adobe photosop memang sudah malang melintang berada pada aplikasi desktop sebagai editor foto favorit para profesional. Jika di android kita mengenal beberapa aplikasi untuk bisa membuat suatu editan foto, maka di desktop/PC kita hanya perlu photosop saja seperti yang sudah saya bahas di Aplikasi Edit Foto yang Sering Digunakan di android.

Dengan berkembangnya teknologi maka kita tidak perlu mendownload photosop yang berukuran 2Gb lebih dan membayar jutaan perbulan untuk berlangganan. Teknologi yang saya maksud yaitu Virtual Cluod Computating. Virtual Cluod Computating memungkinkan kita menggunakan aplikasi secara online. Kita hanya perlu koneksi internet yang lancar untuk menjalankannya. Okee langsung saja

Photopea

Nah yang saya maksud photosop online ini yaitu disediakan oleh website photopea. Tampilan website ini mirip layaknya photosop. Kamu juga bisa menggunakan shortcut-shortcut yang ada di photosop PC di sini misal CTRL+A untuk select all, CTRL+E untuk merger dan masih banyak lagi.

Ngedit pake photosop online

Gambar di atas merupakan tampilan awal ketika kalian buka photopea. Kerennya banyak sekali dokumen yang didukung mulai dari PSD, XD, SKETCH, PDF, RAW dan masih banyak lagi.

Cara Import dan Buat dokumen baru di Photopea

Nah jika kaian familiar dengan photosop maka langkah-langkahnya pun sama. Mulai dari membuat dokumen baru hingga menyimpannya. Tapi bagi yang belum tahu caranya saya tulis sekalian.

1. Buka photopea lalu pilih pada pojok kanan atas File=>New sehingga tampilannya menjadi seperti di bawah ini

Ngedit pake photosop online

2. Atur judul sesuai yang kita mau dan ukuran yang kita inginkan lalu klik create

Nah setelah itu kalian bisa berkreasi semau kalian.

Bisa import file template juga

Rasanya bisa edit secara online dengan fitur mirip photosop saja sudah powerfull. Tapi photopea juga bisa membaca file template lhoo. Hal ini memudahkan kalian jika hanya ingin mengubah sesuatu tapi males buka photosop offline yang berat. Contohnya saya buka file PSD template kaos yang saya bahas di DOWNLOAD MOCKUP KAOS PHOTOSOP DAN COREL DRAW SERTA CARA MENGGUNAKANNYA. Tampilannya seperti di bawah ini.

Ngedit pake photosop online

Tersedia opsi ekspor format file yang beragam

Nah selain dalam bentuk PSD kalian juga bisa menyimpan hasil editan ke berbagai format mulai dari jpg, png, svg, gif, pdf, bmp, dan masih banyak lagi. Keren sekali bukan? bagi yang belum paham bedanya ekstensi gambar tersebut bisa mampir di 10 Macam Ekstensi atau Format Gambar dan Kegunaannya yang jarang diketahui.

Kekurangan

Tentu saja terlepas dari kelebihannya photopea tetap memiliki beberapa kekurangan seperti

  • Harus terkoneksi ke internet, nah ini pasti juga sudah paham karena kita menggunakan komputasi awan untuk menikmatinya
  • Ada beberapa fitur yang tidak tersedia dibandingkan dengan photosop offline

Tapi itu menurut saya wajar karena ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Saya pun lebih suka menggunakan photopea karena simpel tinggal buka browser saja. Tapi di kesempatan lain saya juga lebih suka pakai photosop offline.

Okee itu saja yang dapat saya bagikan tentang Ngedit pake photosop online. Berikan tanggapanmu di kolom komentar di bawah yaa. Terima kasih.

Tinggalkan komentar dibawah apabila ada yang perlu dikoreksi,kebenaran hanya milik ALLAH SWT dan kesalahan datangnya dari diri saya sendiri, kita belajar bersama dan sampai jumpa di tulisan berikutnya.

Dapatkan informasi terupdate!!

Dapatkan artikel terbaru dan terupdate dari mesodigital dengan mengisi form di bawah ini

Leave a Reply